“ Sekolah UNGGUL Dari Kepala Sekolah Yang Hebat “
Ibaratnya,
brand bagi sebuah perusahaan adalah reputasi bagi seseorang. Meskipun Anda
mungkin menemukan beberapa hal yang membuat Anda tertarik dengan seseorang,
namun untuk menciptakan hubungan yang mendalam, Anda haruslah memiliki
nilai-nilai, peminatan, dan otentisitas yang sama. Hal yang sama juga berlaku
bagi perusahaan. Koneksi yang mendalam dan tahan lama hanya bisa terjalin jika
pelanggan dan klien berbagi nilai dengan Anda. Maka, semakin baik Anda
mendefinisikan nilai-nilai Anda, bertindak berdasarkan nilai-nilai tersebut,
dan mengkomunikasikannya dengan pelanggan Anda, semakin dalam pula koneksi yang
Anda ciptakan. Jangan anggap enteng brand, karena ia adalah aset terpenting
yang bisa dimiliki perusahaan. Brand memberikan nilai, menciptakan diferensiasi
dan mendapatkan hasil jangka panjang. Kenapa kami katakan demikian? Sebab,
branding termasuk komponen penting yang ikut menentukan proses pengambilan
keputusan membeli bagi pelanggan. Brand yang baik akan menempatkan perusahaan/
produk Anda di atas para pesaing Anda, dan membantu Anda menjadi pilihan utama.
Brand, jika dikembangkan dengan baik, pun dapat menjadi wadah tunggal untuk
mempromosikan bisnis, merangsang pengalaman yang unik, menciptakan ikatan
khusus dengan pelanggan, serta memelihara konsistensi dengan kualitas layanan
yang ditawarkan. Satu hal yang harus Anda pahami adalah, kita hidup dalam
masyarakat yang berorientasi sensorik. Artinya, kita mendasarkan penilaian kita
pada hal-hal yang dapat diterima panca indera kita, seperti stimulasi visual,
rasa, bau, sentuhan dan suara, dan kita
melakukan ini bahkan di alam bawah sadar kita. Jadi, kita sangat terbiasa
mengait-kaitkan nama, kata ataupun simbol tertentu dengan harapan kualitas,
konsistensi, layanan pelanggan dan lainnya. Mengapa kita harus memahami hal
itu? Sebab, hal itu akan sangat membantu kita dalam membuat brand yang baik.
Idealnya, brand akan menjadi kepribadian, karakter dan jiwa perusahaan Anda.
Brand akan menjadi perwujudan kepercayaan, antisipasi kualitas dan performa, serta
yang paling penting, perasaan bahwa ini adalah identitas yang ingin Anda
tunjukkan kepada pelanggan. Pengertian Inovasi adalah suatu proses dan/ atau
hasil pengembangan pemanfaatan suatu produk/ sumber daya yang telah ada
sebelumnya, sehingga memiliki nilai yang lebih berarti. Ada juga yang
mengatakan arti inovasi adalah suatu pembaharuan terhadap berbagai sumber daya
sehingga sumber daya tersebut mempunyai manfaat yang lebih bagi manusia. Proses
inovasi sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan karena
kedua hal tersebut dapat memudahkan dalam memproduksi sesuatu yang baru dan
berbeda. Pada dasarnya manfaat inovasi adalah untuk menyempurnakan atau
meningkatkan fungsi dari pemanfaatan suatu produk atau sumber daya sehingga
manusia mendapatkan manfaat yang lebih. Inovasi terjadi di berbagai bidang
kehidupan, mulai dari dunia bisnis, pendidikan, komunikasi, dan lain
sebagainya. Proses inovasi ini terjadi secara terus menerus di dalam kehidupan
manusia karena adanya keinginan untuk melakukan sesuatu menjadi lebih mudah dan
cepat. Salah satu contoh inovasi adalah perkembangan telepon yang berubah dan
semakin canggih dari waktu ke waktu. Bila dulu telepon menggunakan kabel, saat
ini telepon dapat dibawa kemana saja dengan fitur yang sangat lengkap.
Dalam
menumbuhkan Sikap Manajerial Yang
Dimiliki Kepala Sekolah Sesuai Permendikbud , MKKS SMP Swasta Surabaya Utara
Pada Hari SENIN 21 OKTOBER 2019 ,
Mengadakan PELATIHAN Motivasi Dengan Tema “Innovation
to Impact” Yang di sampaikan Dari DALE CARNIGIE
Yaitu PAK Toni , Bu ESTHI, Dan Mas ARIES
, Sebelum memulai acara Kegiatan ini di Buka Oleh Bapak Kepala Bidang Sekolah
Menengah Dinas Pendidikan Kota Surabaya Bapak Drs. SUDARMINTO , M.Pd dan KASIE
Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Surabaya Ibu ISWATI , S.Si, , Kepala Bidang
Kelahiran OKTOBER 1962 Tersebut Menyampaikan bahwa Kepala Sekolah Harus Dapat
Menjadi Manager Yang baik , Yaitu menjadikan
Sekolah EFEKTIF Yaitu Hasil Akhirnya
Indeks Lulusan TINGGI , Indeks Sekolah TINGGI , Indeks Siswa TINGGI , Indeks Guru TINGGI , Hal Itu
Dapat Dilakukan Dengan PRINSIP IPO ( Input Yang Kita Dapat Pada saat PPDB , Di
Proses Saat KBM Di Sekoah Akhirnya Jadilah OUTPUT Yang Hebat ), Di samping Itu Mantan Kepala SMAN 16 Surabaya
menyampaikan bahwa Kompetensi Kepala
Sekolah Yaitu Kepribadian , Manajerial , Kewirausahaan , Supervisi Dan SOSIAL . Dalam Kesempatan tersebut Kepala SMP Swasta
Surabaya Sangat antusias dalam mengikuti Rangkaian acara Pelatihan
Tersebut Mereka sangat semangat. , Dalam
Kesempatan tersebut Pak Toni Dan Bu Esti Untuk bangkit dan Menjadikan Sekolah
Swasta Sekolah Prestasi Dengan cara Berinovasi , dengan Brand yang dimiliki
oleh masing masing sekolah/ Dalam Kesempatan Ini Acara Pelatihan DALE CARNIGIE
Di Tutup Oleh Ibu KETUA MKKS SMP Swasta Surabaya Utara Ibu HJ IDA AMBARINI , S.Pd , M.M Dalam
kesempatan tersebut Ibu Ida Mengajak Untuk selalu Berinovasi dalam mengembangkan
Sekolah SMP Swasta Surabaya Utara
Tidak ada komentar:
Posting Komentar