Sabtu, 05 Maret 2022

“ BERSAMA WINGS PEDULI KITA CEGAH PENULARAN COVID 19 DI SMP PGRI 6 SURABAYA “

 







“ BERSAMA WINGS PEDULI

KITA CEGAH PENULARAN COVID 19

DI SMP PGRI 6 SURABAYA “

HARI KE - 64

Semua aktivitas dan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan tentu wajib dipertanggungjawabkan pada tiap perusahaan. Mulai dari karyawan, pemilik saham, customer, pemerintah, dan juga masyarakat umum. Pertanggungjawaban tersebut biasanya dikenal sebagai Corporate Social Responsibility atau CSR.Jadi, CSR adalah suatu bentuk pertanggungjawaban yang wajib dilakukan oleh suatu perusahaan kepada semua pihak yang ada di dalamnya dengan melaksanakan sebuah program yang mempunyai manfaat. CSR adalah suatu bentuk pertanggungjawaban sosial yang harus dilakukan oleh pihak manajemen perusahaan untuk semua stakeholder dan juga semua pihak yang mempunyai kepentingan. Berbagai macam pihak yang dimaksud di atas adalah karyawan perusahaan, pemegang saham perusahaan, konsumen, pihak pemerintah, dan masayarakat yang ada di ruang lingkup perusahaan tersebut.Bentuk tanggung jawab yang harus ada di dalam CSR adalah sebuah kegiatan atau aktivitas yang dilakukan oleh manajemen perusahaan sebagai salah satu bentuk rasa tanggung jawabnya sebagai perusahaan kepada masyarakat sosial serta lingkungan sekitar. Dimana perusahaan itu melakukan segala aktivitas operasionalnya.

Sekolah Swasta tidak akan bisa hidup sendiri tanpa menggantungkan orang lain , baik dalam mengelolah SDM Maupun Manajemen yang ada di dalam Sekolah Tersebut  Apalagi dalam Masa PANDEMI COVID 19 Seperti saat ini , Dimana Pada Hari RABU 2/3/2022 SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Mendapatkan Bantuan CSR Dari WINGS PEDULI Yang Di Terima Oleh  Ibu MEI RATNA SUSANTI ,S.Si , Ibu MEI KURNIATUL ADAWIYAH ,S.Pd , Ibu DUWI LESTARI ,S.E  , Serta MOCH SUIB Siswa Kelas 9 Adapun Bantuan tersebut berupa 1 Box Kardus berisi:

1. Cairan Desenfektan sebanyak 10 Botal

2. Handsanitezer besar sebanyak 5 Botol

3. Hansanitezer kecil Sebanyak 6 Botol

4. Sabun Nuvo

 Dalam Kesempatan Ini Penulis yang Juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Menghaturkan Banyak Terimakasih Kepada WINGS PEDULI Bantuan ini sangat bermanfat sekali disekolah untuk mencegah Penularan COVID-19 Di Sekolah Sehingga Harapannya Tumbuh Generasi EMAS UNGGUL  , Generasi Sehat dan Generasi BERKARAKTER Di SMP PGRI 6 Surabaya

# Tantangan GuruSiana

#Guruhebat

#Dinaspendidikan SurabayaA

 

 

 

“ SPEGRINAM SURABAYA BERSAMA UPTD PUSKESMAS WONOKUSUMO KITA LAWAN COVID 19 DENGAN VAKSIN “

 































“ SPEGRINAM SURABAYA BERSAMA

UPTD PUSKESMAS WONOKUSUMO

KITA LAWAN COVID 19 DENGAN VAKSIN “

HARI KE - 63

"Namanya wabah itu pasti akan berakhir. Tidak ada istilahnya wabah itu sampai kiamat, tidak ada. Apalagi kaitannya dengan corona," Covid-19 merupakan generasi kesekian dari virus corona. Sebelumnya, flu Spanyol yang diakibatkan oleh nenek moyang virus corona juga pernah melanda Indonesia, terutama wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga 25% penduduk Madura meninggal pada tahun 1918.

SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Pada Hari SABTU 5/3/2022 Di Pinjam UPTD PUSKESMAS WONOKUSUMO Kecamatan Semampir , Dimana  Di SMP PGRI 6 Surabaya Di pakai Untuk Kegiatan VAKSINASI COVID  Adapun Jenis  VAKSIN Booster yang ada Di SMP PGRI 6 Surabaya adalah P. FIEZER

Alhamdulilah Kegiatan VAKSIN Booster Di SMP PGRI 6 Surabaya berjalan lancar dan Terpenuhi semua yang hadir yaitu sebanyak 14 Orang Untuk Melakukan VAKSIN Booster Jenis P. FIEZER Tersebut

Dalam kesempatan ini Penulis yang Juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Merasa Bangga kepada Bapak / Ibu Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya yang sangat loyalitas tanpa batas untuk membantu UPTD PUSKESMAS WONOKUSUMO  , Kegiatan Ini adalah Bentuk Pengabdian SMP PGRI 6 Surabaya Kepada PEMKOT Surabaya dan Ibu PERTIWI Untuk PERCEPATAN Penanganan COVID 19 , Penulis berharap  Agar COVID 19 Segera berakhir dari muka bumi ini , Sehingga Guru Guru  Bisa Aman Dan Nyaman dalam Mengantarkan Generasi EMAS UNGGUL Dan BERKARAKTER

# Tantangan GuruSiana

#Guruhebat

#Dinaspendidikan SurabayaA

 

 

Jumat, 04 Maret 2022

Edu Time - Serial Kepsek Jaman Now Bersama KPI Manajemen Pengembangan SDM Guru dan Karyawan di Sekolah Untuk Mencetak GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER

 






































Edu Time - Serial Kepsek Jaman Now Bersama KPI

Manajemen Pengembangan SDM Guru dan Karyawan di Sekolah

Untuk Mencetak GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER

HARI KE - 62

 

Guru dan karyawan merupakan salah satu komponen sumber daya manusia pendidikan yang harus dikelola dan dikembangkan terus-menerus secara kontinyu dan berkelanjutan. Pengembangan guru dan karyawan di lembaga pendidikan dapat dilakukan melalui on the job, demonstrasi and example, dan classroom methods. Selain itu, pengembangan profesi guru juga dapat dilaksanakan melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), yang meliputi: pengembangan diri, publikasi ilmiah, dan karya inovatif. Melalui pengembangan ini, potensi sumber daya guru dan karyawan dapat dibina dan dikembangkan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kualitas kinerjanya dalam mengajar sehingga profesionalisme guru dapat terwujud. Guru yang profesional sesungguhnya adalah guru yang di dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya bersifat otonom, menguasai kompetensi secara komprehensif dan daya intelektual tinggi. Guru yang profesional akan mampu untuk melaksanakan proses pembelajaran yang bermutu. Pembelajaran yang bermutu diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman peserta didik. Dalam  arti  yang  tradisional,  konsep  pengelolaan  tenaga  pendidik  dan kependidikan   terbatas   pada   urusan-urusan   manajemen   operatif,   seperti mengelola   data   tenaga   pendidik   dan   kependidikan   (record   keeping), penilaian  kinerja  yang  bersifat  mekanistik  (mechanical  job  evaluation), kenaikan  pangkat  dan  gaji  secara  otomatis (automatic  merit  increase).Perhatian   terhadap   SDM   pada   masa   kini   mencakup   aspek-aspek   yang berkaitan    dengan    keamanan    dan    kenyamanan    tenaga    pendidik    dan kependidikan  (fisik,  emosional  dan  sosial),  yang  akan  berpengaruh  secara signifikan   terhadap   cara-cara   mereka   bertugas,   dan   dengan   sendirinya berpengaruhterhadap produktivitas mereka.Manajemen   Sumber    Daya   Manusia   (MSDM)pada   masa   kini memfasilitasi   aktualisasi   dan   pengembangan   kompetensi   para   tenaga pendidik  dan  kependidikan  melalui  program-program  pengembangan  dan pemberdayaan   yang   dilakukan   secara   sistematik.   Pengembangan   dan pemberdayaan  SDM  merupakan  bagian  dari  MSDM  yang  memiliki  fungsi untuk  memperbaiki  kompetensi,  adaptabilitas  dan  komitmen  para  tenaga pendidik   dan   kependidikan.   Dengan   cara   demikian,sekolah   memiliki kekuatan   bukan   saja   sekedar   bertahan (survival),melainkan   tumbuh (growth),produktif (productive),dan  kompetitif (competitive).Dan  dalam proses   demikian,   dukungan   SDM   yang   kuat   melahirkan   sekolah   yang Manajemen  Sumber  Daya  Manusia  (MSDM)  adalah  segala  kegiatan yang berkaitan  dengan  pengakuan  pada  pentingnya  tenaga  pendidik  dan kependidikan  pada  sekolah  sebagai  sumber  daya  manusia  yang  vital,  yang memberikan  sumbangan  terhadap  tujuan  sekolah,  dan  memanfaatkan  fungsi dan  kegiatan  yang  menjamin  bahwa  sumber  daya  manusiadimanfaatkan secara    efektif    dan    adil    demi    kemaslahatan    individu,    sekolah,    dan masyarakat.3Dalam  pengertian  ini,  posisi  sumber  daya  manusia  tidak  bisa digantikan  oleh  faktor-faktor  lain  dilihat  dari  nilai  sumbangannya  terhadap sekolah.  Seorang  tenaga  pendidik  dan  kependidikan  dinyatakan  memiliki nilai  sumbangan  kepada  sekolah  apabila  kehadirannya  diperlukan,  memiliki nilai  tambah  terhadap  produktivitas  sekolah  dan  kegiatannya  berada  dalammata  rantai  keutuhan  sistem  sekolah  itu.  Tingkat  keberhasilan  manajemen sumber   daya   manusia   dalam   satu   sekolah   dapat   dikaji   dari   ketepatan melaksanakan fungsi-fungsi MSDM. Kemaslahatan seorang tenaga pendidik dan  kependidikan  harus  dilihat  dari  kepentingan  dan  kebermaknaan  bagi dirinya sendiri, produktivitas sekolah dan pihak-pihak yang memperoleh jasa layanan sekolah itu

Dalam masa Pandemi COVID 19 Manajemen Pengembangan SDM Guru Dan Karyawan sangat diperlukan dalam mencapai sebuah kesuksesan , Seperti yang dilakukan Penulis Pada Hari Kamis 3/3/2022 Pukul 19.30 Mengikuti Edu Time - Serial Kepsek Jaman Now

Manajemen Pengembangan SDM Guru dan Karyawan di Sekolah Secara DARING Yang diadakan Oleh KPI Dan KUANTA Melalui LINK https://zoom.us/j/94156684305?pwd=VUwwU3Zza01lYmU0cUF3QUk3MHh5dz09   Dimana Yang Menjadi NARASUMBER Adalah  Ibu  DYAH SAPTARININGTYAS. Dimana Para Kepala Sekolah Sangat Antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut

Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir sangat semangat mengikuti kegiatan tersebut Agar Penulis bisa melakukan Manajemen Pengembangan SDM  Guru Dan KARYAWAN Di Sekolah SMP PGRI 6 Surabaya , Apalagi setelah ini akan melaksanakan PPDB 2022/2023 Dengan Merubahan Manajemen Tersebut Harapanya Agar Guru Guru di SMP PGRI 6 Surabaya Bisa Semangat Untuk Antarkan GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER

Tidak Terasa Sudah Pukul 21.00 Penulis  Juga Menyempatkan Untuk Mengisi Presensi Kehadiran Di Kegiatan Tersebut Melalui LINK : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfDl8XJ6o2BUwgp2cgIWoUPgpzTHzSODlUNUiQ3O9EoSYPj7w/viewform  

# Tantangan GuruSiana

#Guruhebat

#Dinaspendidikan SurabayaA