Sabtu, 12 Juni 2021

“ PUTUS MATA RANTAI COVID 19 RUMAH SAKIT PHC SURABAYA GUNAKAN MESIN UNTUK BEROBAT SEPERTI MESIN ATM “

 



















“ PUTUS MATA RANTAI COVID 19

RUMAH SAKIT PHC SURABAYA

GUNAKAN MESIN UNTUK BEROBAT

SEPERTI MESIN ATM “

HARI KE- 515

Penerapan Teknologi Informasi sudah masuk ke berbagai bidang dan mulai dirasakan manfaatnya. Hal ini mendorong beberapa pengembang teknologi Informasi untuk mengembangkan proses yang ada diperusahaan   untuk  memanfaatkan  teknologi  informasi.   Salah   satu  bidang   yang  memanfaatkan teknologi  ini  adalah  perusahaan  di  bidang  Rumah  Sakit/Klinik.  Teknologi  informasi  digunakan  dari berbagai   sektor   diantaranya   administrasi   rumah   sakit,   antrian   pasien   rumah   sakit,   manajemen pengelolaan rawat inap dan lain-lain. Dari   beberapa   sektor   tersebut   proses   yang   digunakan   sebagai   bahan   penelitian   mengenai pendaftaran pasien dan antrian pasien di klinik rumah sakit. Pemilihan ini berdasarkan beberapa kasus bahwa pasien harus datang ke klinik untuk melakukan pendaftaran dan menunggu dipanggil antrian oleh dokter.  Pada  saat  pendaftaran  ,  pasien  tidak  mengetahui  berapa  jumlah  pendaftar  yang  telah  daftar sehingga  apabila  sudah  banyak  maka  pasien  harus  mencari  klinik  lain.  Selain  itu  ketika  menunggu antrian,  pasien harus menunggu panggilan dari dokter dalam jangka waktu yang lama misalkan harus menunggu  dari  jam  11.00  sedangkan  dipanggil  jam  16.00.  Waktu  yang  digunakan  untuk  menunggu Rumah Sakit Primasatya Husada Citra Surabaya atau lebih dikenal dengan Rumah Sakit PHC Surabaya merupakan salah satu penyedia layanan kesehatan di Indonesia. Menyandang status Rumah Sakit Tipe B Pendidikan sejak 26 Juli 2018 (Keputusan Menteri Kesehatan RI No. HK.01.07/Menkes/410/2018), RS PHC Surabaya menawarkan jasa layanan kesehatan dimana memiliki tim medis yang terdiri dari 40 Dokter Umum, 14 Dokter Gigi, 61 Dokter Spesialis dan 40 Dokter Sub Spesialis. Ditunjang dengan peralatan medis generasi terbaru. Dengan adanya perpaduan antara sumber daya yang mumpuni dan berpengalaman serta ditunjang peralatan medis terbaru dan canggih, membuat layanan kesehatan di RS PHC Surabaya berjalan dengan optimal, efektif dan efisien.

Dalam memutus mata Rantai COVID 19 Yang sedang terjadi saat ini Rumah Sakit Primasatya Husada Citra Surabaya atau lebih dikenal dengan Rumah Sakit PHC Surabaya Mempunyai terobosan yang sangat menarik bagi PASIEN  Yang ingin berobat Di Rumah sakit yang terletak di Jl. Prapat Kurung Selatan No. 1 Surabaya tersebut  disamping Menggunakan Download PHC CARE App Now! Penulis Yang Juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Pada Hari SABTU 12/6/2021 Pada Pukul 08.30 Mengantarkan Kakak untuk berobat di Rumah sakit PHC Tersebut, Dimana Setelah Kakak Mendaftar lewat PHC CARE App Now! Di Rumah SAKIT Tersebut KAKAK Melakukan DAFTAR Ulang Atau REGESTRAS Di Sebuah Mesin Seperti ATM Di Mesin tersebut berisi nama PASIEN , Tempat Tanggal Lahir PASIEN , Poli Yang Akan Di kunjungi Serta Dokter yang akan Di datangi. Inilah hebatnya Rumah Sakit PHC Surabaya bisa Menentukan Dokter yang di minati oleh PASIEN , Sehingga PASIEN Bisa Merasa Nyaman, Setelah Melakukan DAFTAR ULANG, Karena Setelah Memasukan Data Tersebut Dari Rumah Sakit PHC Juga Menyediakan HAND SANITIZER Sehingga PASIEN Dan Keluarga Merasa Nyaman Dan aman . Penulis dan KAKAK Langsung Menuju Ke Ruangan POLI SPESIALIS  Di sana Kitir DAFTAR Ulang TADI Sudah ada di Komputer PERAWAT Yang Menerima di PINTU Kedatangan , Setelah itu Penulis dan Kakak di minta menunggu Dokter yang sudah dipilih Oleh Kakak tersebut

Alhamdulilah Penulis merasa Kagum dengan Pelayanan Prima dari Rumah Sakit PHC Tersebut dengan 1  Mesin sudah bisa kemana mana data tersebut , Ke Dokter , Bahkan Ke DEPO FARMASI Langsung Sudah TINGGAL Nunggu ANTREAN Untuk Ambil OBAT Yang Tidak Membutuhkan waktu lama untuk ANTRE Tersebut. Semoga Rumah Sakit PHC  makin sukses Dan Makin JAYA Dengan INOVASI Yang sangat Luar biasa tersebut Apalagi Dalam Memutus Mata Rantai COVID 19 Dengan menyediakan Pelayanan On Line Baik Melalui PLAY STORE Ataupun Mesin ATM PASIEN Yang di sebelah mesin ATM PASIEN Di siapkan HAMD SANITIZER Sehingga PASIEN Merasa aman dan nyaman dalam berobat di Rumah Sakit PHC Surabaya.

#Tantangan Guru Siana

# dispendik Surabaya

#Guruhebat       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar