“
Bersinergi Maju Bersama Jadikan SMP Swasta Jadi Sekolah Unggulan “
Hari
Ke - 211
sekolah
unggulan dalam perspektif Departemen Pendidikan Nasional adalah sekolah yang
dikembangkan untuk mencapai keunggulan dalam keluaran (output) pendidikannya.
Untuk mencapai keunggulan tersebut, maka masukan (input), proses pendidikan,
guru, tenaga kependidikan, manajemen, layanan pendidikan, serta sarana
penunjangnya harus diarahkan untuk menunjang tercapainya tujuan tersebut.Dengan
demikian, sekolah unggulan dapat didefinisikan sekolah yang dikembangkan dan
dikelola sebaik-baiknya dengan mengarahkan semua komponennya untuk mencapai
hasil lulusan yang lebih baik dan cakap daripada lulusan sekolah lainnya. Sejak
diberlakukannya Undang-undang No.20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan
Nasional yang menempatkan Sekolah sebagai bagian dari subsistem pendidikan
nasional. Sekolah pun dituntut untuk melakukan inovasi dan pembaharuan diri
baik secara kelembagaan maupun dari sisi mutu output-nya Mutu output yang
diharapkan telah terkonsep dalam UUD 1945 pasal 31 ayat 3 yang menyebutkan
bahwa pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan
nasional yang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta akhlaq mulia. Konsep
ini memiliki tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dimana menaruh harapan
dan cita-cita bahwa suatu lembaga pendidikan harus mampu membawa dan
mengarahkan siswanya untuk memiliki iman, taqwa dan akhlaq mulia. Sehingga mereka cerdas baik secara intelektual, moral
maupun spiritual. Sekolah sebagai lembaga pendidikan memiliki tugas menyiapkan
dan mengembangkan sumber daya manusia berkualitas dibidang IMTAQ dan IPTEK yang
perlu dibarengi dengan terobosan dan inovasi yang up to date guna memfasilitasi
lahirnya output yang unggul.Pada kenyataannya, sekolah unggulan ternyata
mendapat dukungan dari masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di
sekolah-sekolah yang unggulan dengan tanpa menghiraukan berapapun biaya yang
dikeluarkan. Sehingga menjadiakan Sekolah unggulan menjadi lahan bisnis yang
menggiurkan disamping misi sosial tertentu yang diemban oleh yayasan yang
mendirikan Sekolah-Sekolah unggulan. Dalam konteks lembaga pendidikan atau
istilah unggulan dapat dilekatkan pada Sekolah yang pada akhirnya terdapat
adanya keinginan dan gairah baru dilingkungan organisasi pendidikan seperti
sekolah untuk inovasi menjadi lebih baik kualitasnya dan unggul dari sekolah
lainnya. Usaha ini menuntut sekolah bukan hanya harus memiliki cita-cita dan keinginan
saja, tapi sekolah agar selalu memiliki kebutuhan berprestasi sehingga tercapai
keunggulan dalam segala aspeknya.
Dalam
menjadikan Sekolah Unggulan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara , Khususnya MKKS SMP
Swasta Kecamatan Semampir , Pada Hari Rabu 12/8/2020 Mengadakan Kordinasi dalam rangka persiapan
sekolah Unggulan . Bapak H. BANU ATMOKO , S.Pd Selaku Ketua MKKS SMP Swasta
Surabaya Utara Dan Kepala SMP PGRI 6
Surabaya mengajak seluruh Bapak / Ibu Kepala SMP Swasta Di Kecamatan
Semampir untuk menjadi Sekolah Unggul ,
Beliau meminta untuk SKPBM Sekiranya dapat di selesaikan tepat waktu ,
Alhamdulilah data dari Pengawas bahwasannya Sekolah Swasta di Utara sudah
banyak yang sudah selesai SKPBM Mereka , Ini membuktikan bahwa Sekolah SMP
Swasta Surabaya Utara , Khususnya Kecamatan Semampir mereka bisa jadi sekolah terbaik disamping itu Bapak H. BANU
ATMOKO , S.Pd menyampaikan Dalam rangka penyesuian kebijakan pembelajaran tatap
muka di satuan pendidikan pada masa pandemi COVID-19, semua satuan pendidikan
wajib memberikan informasi kondisi dan perubahan proses pembelajaran di satuan
pendidikan apakah sudah pembelajaran tatap muka (PTM) atau masih pembelajaran
jarak jauh (PJJ). Form isian dapat di klik pada link : http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/PBM . Di
Akhir Acara Bapak Drs. H. IMAM SYAFI’ I Kepala SMP IHYAUS SALAFIYAH Menutup
Dengan Doa Agar Kita Semua Kepala Sekolah Wilayah Utara Serta Guru dan Keluarga nya Di berikan
Kesehatan dan Berkah Barokah Oleh Allah S.W.T .
#Tantangan Guru
Siana
# dispendik
Surabaya
#Guruhebat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar