Kamis, 20 Juli 2023

STOP BULLYING DI BUMI SMP PGRI 6 SURABAYA DENGAN BERMAIN PERAN ( ROLE PLAY )

                                           STOP BULLYING  DI BUMI

SMP PGRI 6 SURABAYA

DENGAN BERMAIN PERAN ( ROLE PLAY )

HARI KE – 540

Sangat memilukan melihat anak Anda mengalami rasa sakit fisik dan emosional dari bullying secara langsung atau cyberbullying (yang diterima saat online).Beberapa orang tua tidak yakin bagaimana cara untuk memulai melindungi anak-anak mereka dari bullying dan kekerasan lainnya. Bahkan, beberapa orang tua mungkin tidak tahu apakah anak-anak mereka adalah korban, saksi, atau bahkan pelaku dari perbuatan berbahaya ini.Anda biasanya dapat mengidentifikasi bullying melalui tiga karakteristik berikut: disengaja (untuk menyakiti), terjadi secara berulang-ulang, dan ada perbedaan kekuasaan. Seorang pelaku bullying memang bermaksud menyebabkan rasa sakit pada korbannya, baik menyakiti fisik atau kata-kata atau perilaku yang menyakitkan, dan melakukannya berulang kali. Anak laki-laki lebih mungkin mengalami bullying fisik, sedangkan anak perempuan lebih mungkin mengalami bullying secara psikologis, walaupun jenis keduanya tentu cenderung saling berhubungan. Bullying adalah pola perilaku, bukan insiden yang terjadi sekali-kali. Anak-anak yang melakukan bullying biasanya berasal dari status sosial atau posisi kekuasaan yang lebih tinggi, seperti anak-anak yang lebih besar, lebih kuat, atau dianggap populer sehingga dapat menyalahgunakan posisinya. Anak-anak yang paling rentan menghadapi risiko lebih tinggi untuk di-bully seringkali adalah anak-anak yang berasal dari masyarakat yang terpinggirkan, anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah, anak-anak dengan penampilan atau ukuran tubuh yang berbeda, anak-anak penyandang disabilitas, atau anak-anak migran dan pengungsi. Bullying dapat terjadi baik secara langsung atau online. Cyberbullying sering terjadi melalui media sosial, SMS / teks atau pesan instan, email, atau platform online tempat anak-anak berinteraksi. Orang tua mungkin tidak selalu mengikuti apa yang dilakukan anak-anak mereka di platform ini, sehingga sulit untuk mengetahui kapan anak sedang terpengaruh.

Akhir - Akhir Ini Semakin Maraknya BULLYING Yang terjadi di Sekolah - Sekolah di Indonesia Khususnya Kota Surabaya , Dimana  Kementerian Pendidikan Nasional Mencanangkan STOP BULLYING Terhadap Siswa

Pada Hari Selasa 19/7/2023 Materi MOPDB Sekolah Inspirasi SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Yang Inspirasi yang Terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 - 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Seluruh Siswa / Siswi Bermain Peran ( ROLE PLAY ) Tentang BULLYING Dimana Siswa / Siswi SMP PGRI 6 Surabaya Didampingi Oleh Ibu ANNISA  NURHASANAH ,S.Sos Selaku Guru BK  Yang Memberikan Materi MOPDB Yaitu BULLYING , Dimana Oleh Ibu ANNISA  NURHASANAH ,S.Sos Materi tersebut Siswa / Siswi Di ajak bermain Peran Di bagi kelompok - Kelompok

Dalam Kesempatan Ini Penulis Yang Juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Bangga dengan Anak Didik SMP PGRI 6 Surabaya Walaupun Siswa Baru Tapi Akting Mereka Sangat Bagus Cuma 1 Yang Di sayangkan Penulis Belum Konsen Masih TERTAWA Dan Gak Menghayati , Tapi Sudah LUAR Biasa , Disamping Itu Penulis Mengajak Ke Siswa / Siswi SMP PGRI 6 Surabaya Untuk STOP BULLYING Di DUNIA Pendidikan Khususnya SMP PGRI 6 Surabaya. Kata Penulis.

Penulis Yang Juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Berharap Masyarakat Yang Punya PUTRA / PUTRI Kelas 6 Untuk Dapat Mendaftarkan / Menitipkan PUTRA / Putri Mereka Untuk Mengenyam Pendidikan di SMP PGRI 6 Surabaya Agar Mereka Memiliki MENTAL JUARA Dan Menjadi GENERASI EMAS BERKARAKTER

Buruan segera daftar di SMP PGRI 6 SURABAYA

TemPat Pendaftaran PPDB 2023/2024

JALAN BULAK RUKEM III NO 7 – 9

RT 05 RW 05

KELURAHAN WONOKUSUMO

KECAMATAN SEMAMPIR

https://goo.gl/maps/ZZaD7ezxJLTdFCqg8 

Info Lebih Lanjut

Wa Center: 031-3716556

YUNI ISMARYATI ,S.Pd : https://wa.me/+62 822-4596-0800

H. BANU ATMOKO,S.Pd :https://wa.me/+083857963098

@banuatmokos.pd

@dispendiksby

#dispendiksby 

#pramukasmkn10sby

#Tantangan Guru Siana

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar